Powered by Blogger.

Cara Memasukan Postingan Artikel Kedalam Menubar Melalui Label

Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memasukan postingan artikel ke dalam menubar blog melalui label. Sebagai contoh kita akan memasukan postingan artikel ke dalam menu belajar blog.


Sebelum masuk ke caranya saya ingin memberitahu bahwa tidak semua template sudah tersambung antara posting, label, dan menu bar. Jadi kita harus cek terlebih dahulu menu bar template kita. Caranya :


  • Masuk ke blog
  • Pilih templat
  • Pilih EDIT HTML
  • Cari kode yang mirip seperti dibawah ini sebagai contoh :


<li><a href='#'>belajar blog</a></li>

Tanda # diganti dengan alamat blog anda, seperti contoh dibawah ini saya mengganti dengan alamat saya:

<li><a href='http://http://belajarkodeblog.blogspot.com/'>belajar blog</a></li>

Selanjutnya, anda harus menambahkan /search/label/tips dan trik setelah blogspot.com. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.



Setelah selesai di edit klik simpan template. Sekarang Label dan menubar anda sudah connect dan tersambung. Tinggal kita connect kan posting artikel yang kita buat.
Langsung saja simak baik-baik caranya :


  • Masuk ke blog anda
  • Buat artikel

  • Lihat gambar diatas, setelah kita selesai menulis artikel jangan lupa kita memberikan label pada artikel yang telah kita buat tadi. Dengan cara klik label yang berada dilingkaran hitam gambar diatas, dan tulis sesuai dengan menu bar pada blog anda masing-masing. Sebagai contoh, disini saya meletaknya di menu tips dan trik pada blog saya.
  • kemudian anda klik “publikasikan”. Maka posting anda telah masuk ke dalam menu bar.
  • Selesai. Coba anda klik menubar dimana anda masukan posting yang anda buat tadi.



Demikianlah cara membuat posting anda bisa masuk ke dalam menu bar. Jika anda punya masalah seputar postingan ini silakan komentar dibawah, Saya akan bantu.

50 comments:

  1. Bagaimana cara agar artikel yang berlabel pada menu bar terlihat semua. Misal di blog saya pada menu bar Puisi tidak semua muncul hanya ada 5 artikel berlabel Puisi yg muncul ????
    silahkan kunjung juga blog saya
    http://cris-terlengkap.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih. artikel ini sangat membantu saya. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikacuk.blogspot.com
      Blog lendir download update, dan info bapak update

      Delete
  3. dari tadi kek ketemunya ni artikel

    ReplyDelete
  4. seeep deh ni artikel gue yang baru smp aja tau

    ReplyDelete
  5. kalau gak berhasil apanya yang salah gan.. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  6. kok keluar internet positif gan?

    ReplyDelete
  7. Berhasil gan, terima kasih atas infonnya... sangat membantu

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. thanks sobat atas ilmunya.. sangat bermanfaat....


    silahkan kunjungi blog anime VHYANBLEACH ( http://vangelin.blogspot.com )

    ReplyDelete
  10. thanks bro smoga bermanffat

    ReplyDelete
  11. thanks bro smoga bermanffat

    ReplyDelete
  12. Thanks Bro, sangat membantu.

    ReplyDelete
  13. gak bisa gan sebelum nya saya udah dua kali ganti tamplete dan gampang posting ke menunya ini gagal terus coba agan liyat gan!!?www.ampuhlyrics.com

    ReplyDelete
  14. wah sangat membantu, terimakasih gan..

    ReplyDelete
  15. Terima kasih ini sangat membantu saya

    ReplyDelete
  16. http://photoshoptutor30.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  17. Kok widget labelnya gak muncul ya kak tulisannya

    Simalolo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. selain pake html ada cara lain ga?

    mampir juga di blog aku ya
    heyitsmelatanza.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  19. ini adalah cara yang paling mudah di mengerti di antara blog blog lain. makasih gan semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  20. Saya bngung mas gmna caranya menambah kapasitas potingan nya untuk ke menu barnya tuh mas kan kalo misalkan kode pagar yg buat pos itu abis tu gmna cara nambahinya?? padahal udah copas tapi ngga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bngung mas gmna caranya menambah kapasitas potingan nya untuk ke menu barnya tuh mas kan kalo misalkan kode pagar yg buat pos itu abis tu gmna cara nambahinya?? padahal udah copas tapi ngga bisa

      Delete
  21. Sangat membantu

    http://dellraza.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  22. aku nyari kode di html nya koq ga bisa ketemu ya? ga ada yang cocok kalo aku cari di html ku. minta saran dong.. trims

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Thank's gan tutorialnya sangat membantu bagi pemula seperti saya :) Alhamdulillah berhasil :D

    ReplyDelete
  25. gan saya pemula dan ngak bisa memposting artikel ke menu tlg beritaukan solusinya trim's

    ReplyDelete
  26. Nanti Dicoba Gan
    Mampir ke blog saya ya
    Tipstrikdaninfokekinian.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa mampir juga ya http://mahasiswamataram.blogspot.co.id/#

      Delete
  27. makasi tutor nya min,
    saya baru bikin blog :D

    ReplyDelete
  28. terima kasih informasinya, informasinya bermanfaat sekali untuk mendesain blogspot saya. www.trahkami.blogspot.com serta www.abadikonsultan.com

    ReplyDelete
  29. Bos gmn klo misalkan mau masukin 2 artikel atau lebih ke dalam satu sub menu?

    riski-informasi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  30. kunjungi
    https://bukasaja32.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  31. keren sangat bermanfaat. kunjungi juga masyadi.com

    ReplyDelete
  32. ko yang aku gabisa yaa :(( tampilan di htmlnya beda banget jadi bingung :(

    ReplyDelete