Powered by Blogger.

Cara Membuat Email di Yahoo Mail

Untuk membuat email baru silahkan anda klik "Tulis" seperti gambar dibawah yang dibulatkan dengan warna merah, anda akan disajikan form isian untuk menulis email, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:




Langkah- Langkah membuat email baru:


  • ke/alamat email yang dituju, masukan alamat email yang dituju, misalnya anda ingin mengirim ke alamat belajarkodeblog@yahoo.co.id, maka masukan alamat tersebut pada kotak alamat email yang dituju seperti terlihat pada gambar di atas.
  • Judul Email, Silahkan masukan judul email tergantung judul yang relevan dengan isi pesan yang nanti akan disampaikan.
  • Isi email, masukan isi email sesuai dengan isi pesan yang ingin anda sampaikan.
  • Attach file, attach file adalah alat yang digunakan untuk menguploud file-file tertentu yang disertakan ke dalam isi email. Anda bisa menyertakan file-file tersebut menggunakan attach file, dengan cara menekan tombol bergambar peniti di atas.
  • Pengaturan format Tulisan, anda dapat mengatur format tulisan di pesan yahoo andam format tulisan meliputi, menebalkan tulisan, memiringkan tulisan, menggarisbawahi tulisan, juga dapat mengatur tata letak tulisan rata kiri, rata kanan, rata tengah, atau rata kiri kanan seperti halnya microsoft word.


Jika langkah di atas sudah anda lakukan silahkan tekan tombol "Kirim" untuk mengirimkan pesan yang anda buat ke alamat email yang anda tuju. Sampai saat ini anda sudah mengunakan dan mengirim menggunakan yahoo mail. Praktis bukan? saya yakin anda dapat melakukan ini dengan mudah. salam sukses!

0 comments:

Post a Comment