Powered by Blogger.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Baru

Cara menghasilkan uang dari blog - Jika Anda memiliki blog baru dengan traffic pengunjungnya sedikit, anda harus mempertimbangkan topic apa yang memiliki daya tarik yang luas yang belum dipenuhi oleh blogger besar lainnya. Berikut adalah cara menghasilkan uang dari blog baru dengan berbagai metode yang dijelaskan di bawah ini.


Cari Tema Atau Inspirasi Baru

Cari beberapa contoh untuk membuat blog baru seperti hobi yang Anda sukai, karir Anda, atau pengetahuan khusus dan lain-lain yang Anda miliki. Blog yang inspiratif menyediakan berita tentang topik tertentu atau ditargetkan untuk demografis tertentu. Anda bisa melakukan main mapping sesuai tema blog baru anda, dan cari sesuatu yang beda dari blog yang sudah ada sehingga terlihat beda dari blog yang lain. Juga anda dapat mencari inspirasi dari google untuk mendapatkan ide – ide yang manarik dan dapat menjadi sumber inspirasi baru anda.


Menulis Konten Asli

Mulai dengan topik Anda sendiri untuk setiap posting blog, dan menulis posting sendiri, bukan tweaking atau copy-paste karya orang lain. Pembaca akan datang ke blog Anda jika mereka menikmati gaya tulisan Anda dan pilihan topic anda. Anda bisa membuat artikel yang sebelumnya tidak tersedia secara online, seperti scan buku, majalah dll. Dan juga anda harus menambahkan komentar Anda sendiri di sekitar konten bagaimanapun itu.


Daftar sebagai Publisher di Google Adsense

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita gunakan bagaimana Cara menghasilkan uang dari blog, namun pada artikel kali ini saya ingin membahas google adsense sebagai salah satu alternatif yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog.  Seperti artikel yg sebelumnya pernah saya tulis Tips Jitu Supaya Blog Diterima Google Adsense

Setelah anda diterima menjadi publisher google asense, anda akan di fasilitasi dengan akun google adsense, melalui fasilitas akun google adsense anda bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa ditempel pada blog yang anda miliki, cara kerja google adsense, adalah jika ada pengunjung yang  klik iklan adsense yang anda pasang berarti anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah 0,001$ dan yang paling besar bahkan bisa sampai 10$ per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. setiap dolar yang anda peroleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual google adsense anda yang terdapat pada fasilitas akun google adsense, ketika jumlah uang yang anda peroleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru anda bisa mencairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu 100$


Monetizing your blog atau Menjaring Visitor blog

Tahap berikutnya yang menjadi agenda anda untuk memonetisasi blog, setelah blog anda memiliki jumlah artikel cukup banyak dan blog anda sudah dipasang iklan Adsense yaitu  menjaring pengunjung, banyak cara yang bisa kita lakukan agar banyak pengunjung mengunjungi blog anda, bisa melalui optimasi seo,baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo onpage, bisa melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media social seperti facebook, twitter dan media social lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut, anda bisa mencari banyak referensi yang terseida diinternet bagaimana cara untuk menjaring pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda itu akan semakin baik.
  
Demikian informasi yang bisa saya share mengenai Cara menghasilkan uang dari blog baru, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. Untuk agan-agan yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang cukup lumayan, mungkin bisa mencoba AdOptimal.
    saya sendiri sudah membuktikan, bahkan penghasilan dari AdsOptimal, dapat melebihi Google AdSense.
    Ingin mengetahui lebih lanjut, dapat membacanya disini:
    `
    http://www.e-jurnal.com/2015/05/punya-blog-dapatkan-dollar-dari.html

    ReplyDelete
  2. keren ikh, mau coba ..
    http://bit.ly/1GnEuY8

    ReplyDelete